Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 07 Desember 2022

Kepala Desa Se Kecamatan Tiris Ikuti PKBM


Probolinggo, SNN.com - Wujud kepedulian semua kepala desa se kecamatan  tiris dan pak camat  ANDI WIROSO S.So suntuk menurunkan stunting , sedangkan pelaksana pelatihan di berikan kepada PKBM sumber Ilmu selaku pusat kegiatan belajar masyarakat di kecamatan tiris kabupaten Probolinggo. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Tiris Andi Wiroso S.Sos didampingi Analis Kebijakan Muda PAUD, PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo Massajo serta Kepala Desa Segaran Budi Utomo.

Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Diklatsar bagi Guru PAUD lokus stunting se-Kecamatan Tiris yang dibiayai melalui Dana Desa Tahun 2022.


“Ikhtiar ini diawali dengan sosialisasi dan koordinasi yang intens usai Rembuk Stunting dan Audit Stunting bulan Juni 2022 lalu. Kini telah dapat terealisasi, tentu ini sangat membantu dalam peningkatan kapasitas dan model pengembangan inovasi pembelajaran plus pencegahan stunting yang menjadi target 14 % secara nasional tahun 2024,” katanya.

Menurut Rozi, hasil diklatsar ini diharapkan dapat mendiseminasikan kepada para guru PAUD lainya yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti diklat. Ucapan terima kasih disampaikan atas support Kepala Desa dengan bimbingan Camat Tiris serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"