Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 11 Desember 2022

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Akhir Pekan, Polres Lumajang Patroli Libatkan Gabungan 'Satfung'


Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur, menggelar patroli berskala besar, di sejumlah ruas jalan kota, Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/12/2022) malam.

Patroli yang melibatkan gabungan dari berbagai satuan fungsi itu, bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar diakhir pekan, dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ).

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H melalui Kasubsipenmas Aipda Eko Budi Laksono berkata, kegiatan merupakan rangkaian dari patroli yang sudah gencar dilakukan diwaktu sebelumnya.

Selain itu, petugas juga menyisir ke sejumlah tempat yang diketahui dipergunakan oleh warga, untuk nonton bareng ajang bergengsi piala dunia.

Bertindak sebagai pengendali kegiatan, Iptu Teguh Imanto memaparkan, patroli menyesuaikan area yang sebelumnya sudah di mapping. Jalan yang rentan gangguan kamtibmas jadi obyek utama.

"Sasaran kita pada patroli malam ini, balap liar yang jelas - jelas mengganggu kenyamanan masyarakat. Berikut juga kejahatan jalanan yang meresahkan, tak luput menjadi sorotan," ucapnya di sela - sela kegiatan.

Nampak, petugas sesekali memberhentikan pengendara yang melintas. Memberikan edukasi tentang kewaspadaan, hingga diimbau segera lapor manakala ada hal - hal yang mencurigakan.

"Pada dasarnya, cipta kondisi yang aman, nyaman dan kondusif menjadi hal yang utama. Kegiatan ini akan terus dilakukan, menyesuaikan jadwal yang telah ditentukan," imbuhnya.

Disejumlah titik lokasi kegiatan, tidak ditemukan adanya hal yang menonjol atau mengindikasikan gangguan kamtibmas. Meski demikian, ditegaskan oleh Iptu Teguh Imanto, pihaknya akan terus menggiatkan patroli sebagai bentuk antisipasi. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"