Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 11 Desember 2022

Polsek dan Koramil, Amankan Peringatan Natal di Pronojiwo Lumajang


Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Sektor Pronojiwo bersinergi dengan personel TNI koramil setempat, melakukan pengamanan ibadah Natal di Gereja Pantekosta (GPDI) Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/12/2022).

Pengamanan diintensifkan. Petugas bersiaga disejumlah titik lokasi baik luar maupun dalam gereja. Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Pudji S.H menegaskan komitmen, jika wilayah hukum yang ia pimpin harus aman dan kondusif.

"Anggota kita tempatkan di areal parkir, dan jalur masuk ke gereja. Kami pastikan ibadah umat Kristiani ini berjalan aman dan nyaman, tanpa adanya suatu gangguan," ucap Kapolsek.

Disisi lain, imbauan pada para jemaat yang hadir agar mematuhi protap protokol kesehatan, ia sampaikan dengan seksama. Deteksi dini melibatkan anggota satuan intelkam senada dioptimalkan sejak hari sebelumnya, terlebih menjelang kegiatan.

"Bersyukur, dari awal hingga akhir, acara berjalan seperti apa yang kita harapkan. Tidak terjadi gangguan apapun, akan tetapi meski demikian kita tidak boleh underestimate. Prediksi - prediksi wajib kita kaji dan lakukan upaya yang sifatnya mencegah potensi - potensi merugikan," imbuhhya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"