Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 19 Desember 2022

Askab PSSI Gulirkan Kompetisi Internal U13 Dan U15


Probolinggo, SNN.com - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Probolinggo menggulirkan kompetisi internal Usia 13 (U13) dan Usia 15 (U15) di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, 18 hingga 31 Desember 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo Yuliati, Minggu (18/12/2022) pagi. Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan, Sekretaris Askab PSSI Probolinggo Erfan Yulianto dan jajaran pengurus Askab PSSI Probolinggo serta wasit, pelatih, official, seluruh kontingen dan pemain dari klub peserta kompetisi internal U13 dan U15 Askab Probolinggo.

Kompetisi internal Askab PSSI Probolinggo ini diikuti oleh 17 tim U13 dan 15 tim U15 dari Kabupaten Probolinggo. Untuk U13 dan U15 masing-masing dibagi menjadi 4 (empat) grup. Di babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur untuk babak 8 besar hingga babak final.

Dalam kesempatan tersebut, Disporapar Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan 8 buah bola kepada Askab PSSI Probolinggo.

Sekretaris Askab PSSI Probolinggo Erfan Yulianto mengungkapkan kompetisi kompetisi internal U13 dan U15 Askab PSSI ini merupakan program pembinaan dan persiapan menuju ke Piala Soeratin U13 dan U15.

“Melalui kompetisi ini kami mengharapkan lahir atlit-atlit sepakbola yang nantinya dapat menjadi bagian dari skuad Kabupaten Probolinggo dalam kejuaraan regional maupun nasional. Salah satunya Piala Soeratin U13 dan U15,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kabupaten Probolinggo Yuliati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta kompetisi internal U13 dan U15 Askab PSSI Probolinggo tahun 2022 yang berasal dari Kabupaten Probolinggo.

“Saya berharap dengan adanya kompetisi ini, nantinya bisa memunculkan bibit-bibit pemain sepakbola berkualitas yang nantinya bisa membawa kebanggaan daerah, khususnya Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Yuliati menerangkan penyelenggaraan keolahragaan merupakan amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005. Pemerintah Daerah berkewajiban memberikan pelayanan dan kemudahan serta menjamin terselenggaranya kegiatan keolahragaan bagi setiap warga negara tanpa ada diskriminasi.

“Penyelenggaraan kompetisi internal U13 dan U15 Askab PSSI Probolinggo sebagai tindak lanjut pembinaan dan pembibitan atlit di Kabupaten Probolinggo merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan, pengembangan dan pembinitan keolahragaan di daerah dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional,” jelasnya.

Oleh karena itu Yuliati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pelatih, pembina dan wabil khusus untuk Askab PSSI Probolinggo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya percaya seluruh tim telah mempersiapkan pemainnya dengan maksimal, sehingga akan terbina bibit pemain terbaik yang akan membawa harum nama Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Yuliati meminta agar kompetisi ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial semata, tetapi diharapkan dapat menjadi tolok ukur perkembangan atlit pelajar untuk pembenahan dan pembinaan dalam rangka peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Probolinggo yang lebih baik lagi serta berkesinambungan.

“Saya berpesan kepada seluruh wasit, juri, ofisial, atlet dan para peserta kompetisi internal U13 dan U15 Askab PSSI Probolinggo untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berkompetisi secara jujur serta berikan permainan terbaik dari perjalanan panjang usaha dan kerja keras kalian,” pungkasnya. (NITRO-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"