Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 03 Desember 2022

Dandim 0812/Lamongan bersama Forkopimda Lamongan Hadiri Funbike Dalam Rangka Sosialisasi Gempur Rokok ilegal


Lamongan, SNN.com - Dalam rangka sosialisasi untuk menekan peredaran rokok ilegal, Pemerintah Kabupaten Lamongan bersinergi dengan Bea Cukai kab Lamongan menggelar Funbike pada Sabtu, 03 Desember 2022 di depan Kantor Kecamatan Sukorame.

Dalam kegiatan funbike ini, Bea Cukai Kabupaten Lamongan dan Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan sosialisasi terkait rokok ilegal, pemanfaatan cukai, dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi MBA, Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Sekda Kabupaten Lamongan, Ka Satpol PP Kabupaten Lamongan dan seluruh jajaran forkopimda Kabupaten Lamongan serta Forkopimcam Sukorame.

Bupati Lamongan, Dandim 0812/Lamongan serta Sekda Kabupaten Lamongan secara resmi melepas peserta funbike. Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat untuk mendukung upaya menggempur rokok ilegal dengan cara menyampaikan kepada petugas jika menemukan pemakai rokok ilegal.

"Sejatinya, memakai rokok ilegal itu adalah sangat merugikan negara. Ini juga merupakan salah satu bentuk pelangharan hukum yang bisa diancam dengan hukuman pidana. Oleh karena itu saya mengajak untuk tidak memakai rokok ilegal dan laporkan kepada petugas apabila mengetahui adanya peredaran rokok ilegal." Ucap Bupati.

Senada dengan Bupati, Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan bahwa dirinya juga akan turut serta dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal. Selain itu kegiatan funbike ini sangat bagus untuk kesehatan.

"Kami akan selalu mendukung program pemerintah, termasuk pemberantasan peredaran rokok ilegal ini. Untuk itu apabila mengetahui adanya peredaran rokok ilegal, segera menghubungi instansi terkait. Selain itu, kegiatan funbike ini diselenggarakan untuk menjadikan tubuh kita sehat, segar dan bugar" Ucap Dandim 0812/Lamongan.

Acara funbike ini diselenggarakan oleh Pemda Lamongan yang bekerjasama dengan Bea Cukai Kabupaten Lamongan dan Satpol PP Kabupaten Lamongan. Dengan diikuti ratusan peserta funbike, kegiatan ini menyediakan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan juga puluhan doorprise lainnya. (Pendim 0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"