Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 03 Desember 2022

Dukung Pemulihan Pasca Erupsi Semeru, Polsek Pronojiwo Polres Lumajang Dampingi Giat Penyerahan Kunci 'Huntap'


Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor Pronojiwo Polres Lumajang Jawa Timur, andil mendampingi giat penyerahan kunci 'Huntap' Hunian Tetap bagi penyintas bencana alam erupsi gunung semeru, di relokasi Desa Sumbermujur Candipuro Lumajang, Sabtu (3/12/2022).

Pemberian kunci hunian tetap yang terafiliasi dengan rumah pengganti dari pemerintah itu, merupakan tahap yang II pasca kegiatan serupa di waktu sebelumnya.

Iptu Wahono Pudji Santoso, S.H Kapolsek Pronojiwo berkata, selain andil dalam kegiatan, pihaknya juga hadir dalam porsi pengamanan. Dipastikan, program pemerintah itu berjalan aman dan lancar.

"Hari ini ada kegiatan penyerahan kunci Huntap ( Hunian Tetap ) bagi penyintas bencana alam erupsi semeru. Kami hadir disini selain melakukan pendampingan, juga sebagai bentuk support dan dukungan pada pemerintah dalam upaya pemulihan pasca bencana," kata Kapolsek, pada awak media.

Penyerahan kunci dilakukan oleh pihak yang berkewenangan pada ranahnya. Dalam tahapan, nampak kunci diserahkan pasca pemeriksaan atau pencocokan data administrasi kependudukan serupa kartu keluarga dan KTP.

Juga, masyarakat yang akan menempati menerima arahan tentang perawatan fasilitas huntap, dan tata cara pembayaran token listrik.

"Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam kondisi aman tertib dan terkendali. Dalam artian tidak terdapat kendala suatu apapun. Terimakasih pada semua pihak yang telah bersinergi dan terlibat dalam kegiatan sampai dipenghujung acara," pungkas Kapolsek. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"