Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 17 Desember 2022

Duta Pancasila Lamongan Siap Jadi Garda Terdepan Indonesia


Lamongan, SNN.com - Purna pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Lamongan tahun 2021 resmi dikukuhkan menjadi duta pancasila secara virtual, Sabtu (17/12) di ruang Command Center Pemkab Lt.3. Hadir pada kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid dan diikuti oleh 29 Kabupaten dan 9 Kota, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mengutus para duta Pancasila Lamongan yang baru saja dilantik untuk menjadi garda terdepan negara Indonesia.

"Perjuangan menjadi Paskibraka sangat mulia, karena tentu melewati pengorbanan untuk mengibarkan bendera pusaka. Kalian sudah dibekali ilmu yang dipenuhi nilai-nilai Pancasila. Jadikan bekal yang kalian dapat saat latihan dulu menjadi pedoman hidup dan kalian harus jadi garda terdepan negara. Sehingga dapat menjaga nilai Pancasila dan menularkan kepada generasi muda," tutur Pak Bro sapaan orang nomor 2 di Kota Soto itu.

Pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan surat keputusan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu mengharuskan para duta Pancasila sebagai pagar negara mampu menjadi panutan generasi muda dalam menerapkan nilai Pancasila.

"Di tengah era globalisasi ini Indonesia membutuhkan pagar negera untuk mengikat nilai Pancasila. Nilai Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan diajarkan kepada generasi muda," tutur Khofifah dalam sambutannya.

Khofifah juga mengajak 1147 duta Pancasila untuk merapatkan barisan berproses dengan nilai Pancasila  sehingga dapat mempresentasi nilai Pancasila kepada dunia.

"Mari rapatkan barisan bersama untuk mempresentasikan nilai Pancasila kepada dunia," pungkasnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"