Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 11 Desember 2022

Giat Rutin Polsek Tekung Jaga Kawasan Obyek Vital dan Antisipasi Kejahatan Jalanan


Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor Tekung Polres Lumajang Jawa Timur, terus memaksimalkan pelaksanaan patroli rutin, dari pagi, siang, sore, malam hingga dini hari.

Obyek vital menjadi salah satu kawasan yang menjadi sasaran, berikut jalan perlintasan penghubung antara satu desa ke desa yang lain, semua dilintasi sebagai bentuk upaya pencegahan aksi kriminalitas jalanan.

Kapolsek Tekung Iptu Sujianto menegaskan, meski wilayah hukum yang ia pimpin relatif kondusif, akan tetapi pihaknya menegaskan tidak akan pernah menurunkan tensi, berkaitan dengan antisipasi dan pencegahan terhadap peristiwa yang kemungkinan terjadi.

"Patroli ini merupakan patroli rutin dilakukan secara bertahap setiap saat. Seluruh wilayah kami datangi terutama kawasan - kawasan yang kami anggap rawan, termasuk jalur sepi dan juga objek vital, yakni kawasan keramaian diantaranya yakni pusat perbelanjaan transaksi keuangan dan lain-lain," kata Kapolsek.

Jalan Raya Tekung yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan kabupaten tetangga, atau dengan kata lain jalur perlintasan juga ditegaskan oleh Kapolsek tak luput dari pemantauan atau turut pula menjadi jalur patroli.

Bahkan, dialogis dengan warga untuk bersama - sama menjaga lingkungannya dari ancaman kejahatan. Dan juga mengingatkan agar kalau keluar rumah selalu pakai masker dan jangan bergerombol bila ada di keramaian.

"Di sisi lain, kita juga menggugah kesadaran masyarakat, bahwa jika berbicara tentang keamanan lingkungan atau keamanan wilayah, bukan semata - mata menjadi tanggung jawab petugas kepolisian saja. Akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama, dalam hal ini kita juga sinergikan kebersamaan, kekompakan, prinsipnya wilayah hukum Polsek Tekung ini harus selalu dalam keadaan kondusif aman dan terkendali," papar Kapolsek. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"