Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 08 Desember 2022

Hadiri Kursus Kepemimpinan, Komcab Mahulu: Pentingnya Peran Pemuda Katolik dalam Meningkatkan SDM


MAHULU, SNN.com - Pengurus Pusat Pemuda Katolik mengadakan kegiatan Kursus Kepemimpinan Lanjutan Bagian 1 (KKL1) dengan mengusung Tema "Upgrading Kader dan Organisasi dalam Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Era Digital.

Yang mana kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari proses Kaderisasi Pemuda Katolik.
Agenda KKL1 yang di laksanakan di Grand Mega Denpasar, Bali Pada 2-4 Desember 2022 tersebut juga diikuti oleh 63 Orang Peserta yang merupakan Kader Pemuda Katolik perwakilan dari pengurus Provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam Kegiatan yang berlangsung selama 3 (Tiga) hari itu, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Mahakam Ulu, Anastasia Hiyang S.IP, M.Si turut serta dalam menyerap informasi dan pengetahuan yang ada selama kegiatan yang di laksanakan oleh Pengurus Pusat tersebut.

"Selama mengikuti Kegiatan tersebut para peserta dibekali pengetahuan untuk menjadi seorang pemimpin yang mampu berpikir kreatif, karena di dalam pemuda Katolik itu sendiri ada berbagai macam background, seperti cluster pengusaha, politisi, Akademisi, cluster advokat dan lain-lain," Ujar, Sia sapaan Akrab Ketua Komcab Pemuda Katolik saat di wawancara media ini via telepon pada 7/12/2022.

Anastasia Hiyang, yang kerap disapa Sia atau Hiyang, Mengharapkan Para Kader Pemuda Katolik maupun lapisan Masyarakat khususnya di Kabupaten Mahakam Ulu memiliki daya saing dan mampu menangkap peluang usaha yang ada di bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.

"Dengan mengikuti kegiatan tersebut harapannya, mampu melahirkan pemimpin yang berdaya saing tinggi dan cepat menangkap peluang yang ada, nantinya hasil dari serapan wawasan dan ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan di bali akan memberikan dan membagikan pengalaman dan pengetahuan tersebut kepada para pemuda katolik maupun lapisan masyarakat yang ada di Mahakam Ulu, harapannya agar dapat meningkatkan SDM yang ada," Pungkasnya.

Reporter : Sukawati
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"