Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 08 Desember 2022

Polri Terus Siaga Patroli di Rumah - Rumah Terdampak Erupsi Yang Ditinggal Mengungsi


Lumajang, SNN.com - Guna memberikan rasa aman, dan menjamin ketenangan warga terdampak Erupsi Semeru di pengungsian. Kepolisian Resor Lumajang melalui polsek jajaran, giatkan patroli di rumah - rumah yang tinggal mengungsi oleh pemiliknya.

Petugas gabungan dari Polsek Pronojiwo, Polsek Tempursari dan Brimob, giatkan patroli. Bukan hanya disatu tempat, petugas juga menyisir lokasi - lokasi tempat relokasi ( pengungsian ), dapur umum.

"Rumah yang ditinggal pemiliknya untuk kemudian mengungsi, ini kami lakukan langkah antisipasi, mencegah tindakan - tindakan seperti pencurian dan lain - lain," kata Iptu Wahono Puji Santoso S.H selaku Kapolsek Pronojiwo.

Lebih lanjut ia menerangkan, jika langkah yang ditempuh merupakan bentuk siaga pasca bencana, dan juga memberikan rasa nyaman pada warga terdampak, dan saat ini berada di kawasan pengungsian dalam rangka penanganan.

"Ini juga sebagai bentuk dukungan pada pemerintah. Memperlancar penanganan, harapannya pemulihan berjalan maksimal dan situasi segera pulih seperti sediakala," tukas Kapolsek. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"