Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 17 Desember 2022

Hadiri Musda X MUI, Bupati Mengajak Ulama untuk Terus Bergandeng Tangan Merealisasikan Program Kemaslahatan di Kabupaten Lamongan


Lamongan, SNN.com - Membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X MUI Kabupaten Lamongan tahun 2022 pada Sabtu (17/12) di Pendopo Lokatantra, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yakin bahwa pelaksanaan Musda ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang memang didedikasikan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lamongan. Musda ini merupakan kegiatan MUI yang rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

"Musyawarah Daerah ke-X Majelis Ulama Kabupaten Lamongan yang hari ini akan mulai dilaksanakan , saya yakin dengan segala kekhidmatan, dengan segala kebijaksanaan, dalam hasil Musda ini akan meneruhkan sebuah keputusan-keputusan yang saya yakin semuanya itu didedikasikan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lamongan," ucap Pak Yes.

Dikatakan Pak Yes, keberhasilan dan prestasi yang diperoleh Kabupaten Lamongan ini tentunya tidak terlepas dari peran serta ulama, yang terus berseiring membangun sinergi dengan pemerintah. Hubungan harmonis antara Ulama dan Umara' Lamongan ini telah menyalurkan energi-energi besar yang akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah Lamongan berjalan dengan baik, proses pembangunan, proses kehidupan bermasyarakat, proses kehidupan bernegara, semuanya dalam dinamika yang baik. Tentu ini semua tidak lepas dari hubungan harmonisasi antara para Ulama dan Umara yang ada di Kabupaten Lamongan, dan juga tentu sinergitas yang terus dibangun ini melahirkan sebuah energi besar, yang energi itu kita persembahkan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan," kata Pak Yes.

Pada Kesempatan tersebut Pak Yes juga mengajak para Ulama untuk terus bergandeng tangan bersama merealisasikan program kemaslahatan yang ada di Kabupaten Lamongan, agar Lamongan dapat menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Mewakili Ketua MUI Jatim, KH. M. Roziqi berharap MUI dapat menjadi wadah untuk membahas dan memutuskan berbagai agenda penting untuk umat, menjadi penyejuk, menjadi forum konsolidasi untuk memperkuat peran dan sumbangsihnya dalam kehidupan beragama, juga membantu pemerintah dengan berjalan berseiringan demi kemaslahatan. Selain itu, MUI dapat menjadi forum penyerap aspirasi umat Islam dan membantu menyelesaikan persoalan umat yang ada.

"Saya yakin di sini (Lamongan) antara Ulama dan Umara' hubungannya sudah luar biasa, mari kita tingkatkan, kita teruskan agar semakin harmonis. Progam hasil Musda nanti diharapkan merupakan program-program yang benar-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata KH. M. Roziqi. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"