Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 20 Desember 2022

Inovatif, Tiga Pilar Kecamatan Deket Padukan Distribusi BLT DD Dengan Pelaksanaan Vaksin


Lamongan, SNN.com - Untuk mendongkrak capaian vaksinasi, Koramil 0812/02 Deket bekerjasama dengan Tim Kesehatan  Kecamatan Deket dan Pemdes Pandanpancur, melakukan upaya terobosan. Mereka melaksanakan vaksinasi bertepatan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang bertempat di Balai Desa Pandanpancur,Selasa (20/12/2022).

Babinsa Desa Pandanpancur Serka Marton yang berada di lokasi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Koramil Deket, pemerintah Desa Pandanpancur dan juga Tenaga Kesehatan Kecamatan Deket.

“Kami bersama dengan Pemerintah Desa Pandanpancur dan Nakes Kecamatan Deket sengaja menggelar kegiatan ini untuk mendongkrak minat vaksinasi warga Desa Pandanpancur. Saya lihat masyarakat antusias sekali ketika menerima BLT sekaligus mendapatkan vaksinasi secara masal,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap inovasi yang dilakukan Desa Pandanpancur dapat diikuti oleh desa-desa lainya, yang memadukan penyaluran BLT DD dengan vaksinasi.Karena memang inovasi ini sangat bagus.

Sementara itu Pj Danramil 0812/02 Deket Peltu Mujianto mengatakan dirinya akan terus menghimbau kepada Para Babinsanya agar terus melakukan inovasi terkait peningkatan capaian vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Deket.

"Ini semata mata untuk mendukung program pemerintah yaitu mengenai pencapaian vaksinasi dan kesuksesan dalam penyaluran BLT DD. Secara khusus saya menghimbau kepada para Babinsa di Wilayah Koramil 0812/02 Deket untuk terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat" pungkasnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"