Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 24 Desember 2022

Jelang Nataru, Satlantas Polres Lumajang Bareng Dishub Lakukan Ramp Check Armada Bus


Lumajang, SNN.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satlantas Polres Lumajang menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang melakukan pemeriksaan atau ramp check armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Minal Koncar, Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan melalui Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, kegiatan pemeriksaan atau ramp check ini dilakukan guna memastikan kelaikan armada bus sebelum melayani perjalanan libur panjang menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Sasaran angkutan umum seperti bus yang mengangkut pemudik dengan tujuan memastikan kendaraan yang ditumpangi kondisi aman dan layak,"ujar Putri saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut dia, dalam pemeriksaan kelayakan bus meliputi sistem penerangan, sistem pengereman, kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan, sabuk keselamatan pengemudi, wiper, dan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan KIR.

"Hasil pengecekannya, semua bus dinyatakan layak beroperasi untuk untuk mengangkut penumpang saat libur perayaan Natal dan Tahun Baru. Sedangkan surat juga tidak ada masalah," tuturnya.

Kasatlantas menghimbau kepada seluruh sopir bus untuk tetap menjaga keselamatan.

"Saya himbau untuk para sopir jangan jangan ugal-ugalan, jaga kondisi tubuh dan jika mengantuk harus beristirahat jangan memaksakan diri," tandas dia. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"