Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 24 Desember 2022

Pemdes Sranak Bojonegoro Gelar Vaksinasi Dosis 3 dan Booster Lanjutan


Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis 3 dan booster lanjutan, bertempat di Balaidesa setempat, Sabtu(24/12/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Trucuk, Kapolsek Trucuk, Danramil Trucuk, Ka Puskesmas, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Sranak dan warga masyarakat peserta vaksin.

Adapun dosis vaksin tahap 3 dan bosster lanjutan yang disediakan hari ini adalah sebanyak 250 dosis, disisi lain Pemdes juga menyiapkan 250 paket sembako untuk peserta vaksin.

Asmadi Usman selaku Kepala Desa Sranak dalam sambutanya mengatakan, bahwa gebyar vaksinasi dosis 3 dan bosster lanjutan ini dilaksanakan dengan menggunakan anggaran 8% PPKM Micro dari Dana Desa (DD).

"Kegiatan ini diwajibkan bagi desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, jadi untuk memaksimalkan capaian vaksinasi kami menggunakan metode gebyar yang dilengkapi dengan pembagian paket sembako," terangnya.


Sementara itu, Kapolsek Trucuk AKP Supriyono saat memantau kegiatan mengungkapkan, bahwa vaksin booster kepada warga tersebut dilakukan guna meningkatkan imunitas dari paparan Covid-19. 

"Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron. Saya mengimbau, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan," Tutur Kapolsek

Kegiatan gebyar vaksinasi semakin meriah dan semarak dengan tampilan hiburan musik elektone.(Mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"