Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 24 Desember 2022

Patroli Blue Light Polsek Padang Sisir Sejumlah Titik Rawan Kejahatan


Lumajang, SNN.com - Personil Polisi melaksanakan patroli menyisir titik rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dengan menyalakan blue light patrol (di seputaran wilayah hukum Polsek Padang, Jumat (23/12/2022).

Patroli malam, Personil Polsek Padang menyasar lokasi tempat sepi diduga rawan aksi kriminalitas, ATM Bank, pemukiman warga dan pos kamling.

Selain patroli, personel juga mendatangi masyarakat yang masih melakukan aktivitas di malam hari, kemudian memberikan himbauan terkait Kamtibmas.

Selain memberikan himbauan, masyarakat diminta agar ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif mendukung Kamtibmas yang kondusif, seperti melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” ungkap Kapolsek Padang Iptu Wasono Budi T.

Wasono Budi mengungkapkan,  bahwa giat Blue Light Patrol akan terus dilakukan secara intens.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, dengan menggunakan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

"Dengan patroli ini harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat," imbuhnya.

Ia menambahkan, selain melaksanakan Patroli, petugas juga memberikan himbauan pada masyrakat untuk patuh protokol kesehatan 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutup kapolsek Padang. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"