Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 07 Desember 2022

Polsek Kembangbahu Himbau Warga Tidak Menggunakan Knalpot Brong Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023


Lamongan, SNN.com - Pada hari Rabu tanggal 07 Desember 2022, sekira Pukul 13.00 WIB s/d 13.45 WIB bertempat di Servis Motor Iqbal Motor Dusun Sukoanyar Desa Sidomukti Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan, BRIPKA Nanang Sumantri, SH Bhabinkamtibmas Sidomukti melaksanakan Kegiatan Pembinaan, edukasi  dan himbauan kamtibmas terhadap warga binaan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2023 terutamanya antisipasi penggunaan knalpot brong. 

Untuk mengantisipasi kerawanan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Guankamtibmas) Jajaran Personil Polsek Kembangbahu melaksanakan operasi Sweping Knalpot Brong bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot Brong di ruas jalan Kembangbahu - Sugio, di bengkel las, bengkel- bengkel Sepeda Motor yang menyediakan Knalpot Brong  di wilayah Polsek Kembangbahu.

Dalam kegiatan patroli Operasi sweping knalpot Brong di laksanakan secara rutin di siang  hari oleh  Jajaran anggota Polsek Kembangbahu, dengan sasaran menyisir ruas tepi jalan poros Kembangbahu - Sugio. Sebagai kegiatan imbangan Bripka Nanang Sumantri selaku Bhabinkamtibmas Sidomukti melaksanakan kegiatan sosialisasi, edukasi dan himbauan Kamtibmas guna memberi pemahaman kepada pemilik Bengkel las, bengkel Sepeda motor untuk tidak menyediakan knalpot Brong,karena dengan mengunakan knalpot Brong itu akan menyebabkan kebisingan dan menggangu ketertiban dan kenyamanan orang lain di wilayah kembangbahu dan untuk mengantisipasi kerawanan menjelang Hari Natal Tahun Baru, kami dari jajaran Polsek kembangbahu untuk secara rutin melaksanakan pengawasan penggunaan knalpot brong, kepada pengguna kendaraan sepeda motor dengan melalui pembinaan secara persuasif. Karena perlu dimengerti Knalpot bisa menjadi pemicu kesalahpahaman.

Kami berharap dengan patroli operasi sweping knalpot Brong secara rutin dan mendatangi tempat bengkel las dan bengkel sepeda motor yang menyediakan knalpot Brong, akan mengurangi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guankamtibmas) di akhir pekan Natal dan Tahun baru. Sehingga tercipta kondisi yang aman, nyaman dan Kondusif.

#HadirBerbuatDanBermanfaat
#BhabinkamtibmasSidomukti

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"