Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 14 Desember 2022

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Dandim Hadiri Ziarah Rombongan


Probolinggo, SNN.com - Hari Juang TNI AD terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 lalu. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI AD. Rabu (14-12-2022)

Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD tersebut, Kodim 0820 Probolinggo menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo, Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran.yang dipimpin langsung Letkol Arh. Arip Budi Cahyono., SE. Dandim 0820/Probolinggo.

Dikatakan Letkol Arh. Arip Budi Cahyono bahwa kegiatan ziarah ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, juga sebagai wahana untuk menggugah patriotisme dan nasionalisme kebangsaan dengan menauladani perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infantri atau Hari Juang Kartika adalah hari jadinya Korps Infantri TNI AD yang akan terus diperingati dan dimaknai oleh generasi sekarang dan selanjutnya," ujar Dandim.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pelaksanaan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan nilai–nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang telah diberikan para pendahulu kita, yang telah memperbesar TNI AD, agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani.

Selain itu, Dandim Probolinggo yang ditemui usai kegiatan mengatakan, bahwa peringatan ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi TNI AD, sehingga sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus untuk tetap mengingat momen ini.

"Selamat Hari Juang TNI AD, Semoga motivasi, semangat pengabdian, nasionalisme prajurti TNI AD lebih meningkat dan profesional," pungkas Dandim. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"