Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 14 Desember 2022

Sambut Hari Juang TNI AD ke-77 dan HUT ke-74 Kodam V/Brw tahun 2022, Korem 083/Bdj Gelar Donor Darah dan Pemberian Bansos


MALANG, SNN.com - Dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT ke-74 Kodam V/Brw 2022, Korem 083/Bdj menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan penyerahan bantuan sosial di Lapangan Brawijaya Rampal  jl. Panglima Sudirman Klojen Kota Malang, Rabu (14/12/2022).

Peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022 mengangkat tema ”TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat" dan HUT ke-74 Kodam V/Brw dengan tema " Brawijaya adalah Kita" Oleh karenanya di hari ulang tahun tsb, Korem 083/Bdj, berupaya untuk bersama rakyat dengan menggelar bakti sosial yang diikuti oleh TNI AD, PNS, GM FKPPI, Hipakad, PPM, Linmas, dan masyarakat umum Malang Raya dan pemberian bantuan sosial untuk masyarakat dan yatim piatu. 

Kegiatan Donor darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang dengan peserta donor diharapkan sekitar 350 orang sedangkan bantuan sosial berupa bahan pangan berjumlah 450 Paket box yang diperuntukkan bagi 100 paket berbagi kasih pada anak yatim piatu dan 350 paket untuk pendonor darah dari masyarakat.

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf M.I.Gogor A.A membuka acara kegiatan Baksos seusai memimpin Ziarah rombongan di TMP Suropati Kota Malang. 

Dalam sambutannya Kolonel Inf Gogor menyampaikan "Pada kesempatan pagi ini kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita dapat menyelenggarakan bakti sosial Donor Darah dan Bantuan Sosial memperingati Hari Juang ke-77 TNI AD dan HUT ke-74 Kodam V/Brw tahun 2022, dengan harapan pengabdian dan kebersamaan TNI AD bersama rakyat terus terbina dan selalu dihati rakyat menjaga NKRI dalam membangun bangsa dan negara yang kita cintai. Semoga Donor darah dan bantuan sosial hari ini bisa membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan".


Terlihat para pendonor sangat antusias mengikuti antrian giliran untuk pengambilan darah. Dalam wawancara tim penerangan Korem 083/Bdj kepada pendonor "Kami berterima kasih kepada TNI AD, hari ini ikut donor darah yang dilaksanakan oleh Korem 083/Bdj semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan kami ucapkan Selamat Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, semoga TNI AD terus maju dicintai rakyat", kata ibu Sulastri warga Malang

Kegiatan Baksos  donor darah berjalan lancar “Alhamdulillah hari ini kita dapat 350 kantong darah. "Kami berterima kasih kepada TNI AD khususnya Korem 083/Bdj atas bantuan pengambilan darah, semoga bantuan darah yang telah terkumpul sangat membantu masyarakat yang membutuhkan", ungkap dr. Rudy (RSSA). (Penrem 083/Bdj)/(NITRO-HERI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"