Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 17 Desember 2022

Sertu Rokip Libatkan Warga Buka Jalan Penghubung Antar Dusun


Probolinggo, SNN.com - Memang benar kata orang bijak " bila kita ingin memperbaiki perekonomian dan meningkatkan pengetahuan masyarakat" terlebih dahulu kita harus membuka akses kepada dunia luar, Mungkin hal inilah yang menjadi dasar dusun Krajan yang membuka dan membuat jalan penghubung untuk menuju dusun Pasar arah Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.Sabtu (17-12-2022).

Kegiatan kerja bakti yang digagas oleh hasil musyawarah masyarakat untuk pembuatan pelebaran jalan penghubung antar dusun Krajan dan dusun Pasar arah.di dukung penuh oleh aparat Desa Tigasan Wetan dan Koramil 0820/ 03 Leces, yakni Babinsa Tigasan Wetan Sertu Rokip.

Di wilayah tanggung jawab teritorialnya Sertu Rokip  dikenal sebagai sosok Babinsa yang ringan tangan,suka membantu kegiatan warganya. Babinsa Tigasan Wetan ini bermodal semangat membara hadir bersama belasan orang warga dusun Krajan dan dusun Pasar arah dengan membawa perlengkapan tempurnya seperti Cangkul, Sekrop dan linggis untuk bekerja bakti bergabung bersama masyarakat dan dusun Pasar arah. 

Menurut pak Misto Ketua Rt setempat menerangkan bahwa, jalan tembus yang di buat ini memang perlu sekali sangat membantu para petani maupun para warga sekitar untuk lebih cepat bepergian untuk mengangkut hasil panen ke dusun Pasar arah maupun sebaliknya.sehingga roda perekonomian semakin lancar.
 
Saat awak media berkesempatan hadir dan berbincang dengan Sertu Rokip  , mengatakan Jalan Dusun ini dibuat agar akses perekonomian dusun Krajan lebih meningkat lagi dengan lancarnya jalan pertanian menuju dusun Pasar arah maupun sebaliknya, sekaligus jalan ini untuk mempermudah jalur anak sekolah ke dusun Pasar arah terutama pada musim penghujan seperti saat ini, ucap Babinsa yang berpostur tinggi besar ini.

Saat awak media berkesempatan mengkonfirmasi keterlibatan anggota Koramil 0820/ 03 Leces dalam karya bhakti tersebut kepada Kapten Czi Dulmajid, Komandan Koramil 0820/ 03 Leces mengatakan, itu memang sudah menjadi tugas satuan teritorial yang harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya, apalagisaat kegiatan yang menyangkut hajad hidup orang banyak yang tercantum dalam salah satu pasal pada 8 Wajib TNI yang mengatakan "Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya" Ucap Kapten Czi Dulmajid mengakhiri pembicaraannya. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"