Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 18 Desember 2022

Sertu Suharianto Dampingi Pembagian BLT Untuk Warga Bantaran


Probolinggo, SNN.com - Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo telah mencairkan dana Bansos yang lebih dikenal dengan sebutan BLT BBM, dan Penyaluran BPNT,PKH tahap Oktober- November- Desember, oleh karena itu Sertu Suharianto Anggota Koramil 0820/ 04 Bantaran melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Program BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH tahun 2022 Desa Bantaran. 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga Bantaran kali ini mendapat pengawalan ketat dari tiga pilar yakni personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0820/ 04 Bantaran, Bhabinkamtibmas Polsek Bantaran dan aparat Desa Bantaran bertempat di pendopo Desa Bantaran  Kec. Bantaran Kab. Probolinggo, Minggu(17-12-2022).

Sertu Suharianto menegaskan, "Selaku aparat kewilayahan yang bertugas membina desa yang menjadi wilayah binaan kami, salah satu hal yang secara rutin kami laksanakan adalah mendampingi kegiatan pembagian BLT bagi warga yang berhak menerima bantuan, dengan adanya pengawasan dari 3 pilar yakni dari TNI, Polri dan pihak desa diharapkan bantuan akan tepat sasaran dan dapat membantu meringankan kesulitan warga".

"Adanya bantuan berupa BLT bagi sebagian orang dengan jumlah nominal yang dibagikan adalah tidak seberapa, namun bagi warga yang memang membutuhkan bantuan itu sangat berarti banyak bagi mereka" pungkas Suharianto. 

Lebih lanjut Suharianto mengatakan, kolaborasi TNI, Polri dengan perangkat desa dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam menjujung tinggi kepentingan rakyat.

Kepala Desa Bantaran Abdul Rofiq menyampaikan Kepada keluarga penerima manfaat (KPM) semoga dengan adanya bantuan BLT/DD Dana Desa ini. bisa di manfaatkannya dengan baik sehingga membantu untuk mencukupi kebutuhan dihadapkan dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini yang belum pulih dari keterpurukan akibat pandemi covid -19.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"