Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 18 Desember 2022

TNI - POLRI DAN WARGA MELAKUKAN KERJA BAKTI PENGEPLURAN JALAN SETAPAK


Banjarnegara, SNN.com - Minggu (18/12/2022) Masyarakat Rt 01 Rw 12 Kelurahan Argasoka Banjarnegara dan TNI - POLRI bersama sama melakukan kerja bakti pengecoran jalan setapak, karena jalan yang lama sudah rusak dan juga ada penambahan pengecoran jalan setapak yang baru. 

Ketua RT Rofik kepada awak media mengatakan bahwa pengecoran jalan tersebut memang sangat perlu di lakukan, karena jalan sudah rusak dan kalau hujan becek.

"alhamdulilah dalam pengecoran tersebut di bantu oleh TNI dan POLRI, "Katanya.

Salah satu warga yang tidak màu di sebut namanya mengatakan, pak RT memang orangnya bisa momong warga, sehingga wargapun selalu giat setiap ada perintah dari pak RT. Dikepemimpinan pak Rofik sudah banyak perubahan dari sebelumnya, jalan mudah dilalui sampai setiàp 50 meter sepànjang jalan di kasih penerangan jàlan, sehingga masyaràkat merasa nyaman dalam berjalan, baik siang maupun malam hari.

pak RT orangnya tidak tebang pilih, maksudnya bagi warga yang jarang mengikuti kegiatan ke RT an pun di saat minta surat pengantar untuk kepentingan pribadi di layani dengan ramah, sudah dua perioda ini pak Rofik jadi RT, karena di samping bisa momong warga juga selalu tanggap setiap ada kejadian apapun di RT. 


Dikepemimpinan pak Rofik, siskamling atau ronda berjalan dilakukan warga secara bergilir tujuanya biar masyarakat merasa nyaman dan aman. 

Petugas ronda selain kontrol mengelilingi rumah warga  untuk menjaga ke amanan juga sambil menarik jimpitan yang menghasilkan dana setiap hari, jimpitan tersebut berupa uang dan beras tidak di pastikan harus ngisi jimpitan berapa, seihlasnya warga saja, kadangkala juga ada kaleng yang kosong mungkin kaleng yang kosong tersebut orangnya lupa tidak naruh jimpitan, hasilnya jimitan tersebut juga ibarat, uàng dari rakyat untuk rakyat, maksudnya hasil jimpitan tersebut di pergunakan untuk kepentingan masyarakat juga, contoh untuk pengepluran jalan, penerangan jalan dan lain lain. 

Masyarakat ingin pak Rofik jadi rt selamanya tergantung pak Rofiknya mau apa tidak, karena di sàmping orangnya  bisa momong warga juga tidak tebang pilih.

Reporter : Soleh Hartanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"