Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 19 Desember 2022

Wujudkan Ketahanan Pangan, Serma Kamtono Melaksanakan Pendampingan


Probolinggo, SNN.com - Tiada kata yang paling bisa dibanggakan oleh seorang Babinsa selain kesuksesan dan keberhasilan Desa binaannya untuk mencapai kesuksesan dan Keberhasilan apa yang diharapkan oleh warganya. Tepatnya di Desa Bermi Kecamatan Krucil  Probolinggo. terdapat kegiatan warga masyarakat membudidayakan tanaman kentang yang dapat dikembangkan untuk pengembangan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. Senin (19-12-2022).

Wujud dukungan TNI khususnya TNI-AD dalam mendukung program pemerintah dalam hal mewujudkan ketahanan pangan nasional, ditunjukkan dengan kegiatan Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani di desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serma Kamtono Babinsa Koramil 0820/25 Krucil bersama Bapak Ali petani kentang warga desa Bermi.

Dengan penuh semangat Serma Kamtono, turun ke kebun ketika melihat warganya yaitu Bapak Ali yang sedang membersihakan rumput di sekitar tanaman kentang miliknya, Kamtono bukan sekedar membantu Ali dalam melakukan pembersihan rumput namun juga memantau memberikan motivasi serta pengarahan cara budi daya tanaman kentang.

Tidak hanya kepada Ali, Serma Kamtono juga melakujan hal yang sama kepada para petani yang lain didesa binaanya agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, Bukan hanya saat panen kentang saja tetapi juga di saat penyemaian bibit, Pengolahan lahan, serta Perawatan sampai tiba saatnya nanti panen.

Sementara itu Ali, pemilik tanaman kentang, merasa senang dengan kehadiran Babinsa di lokasi tempatnya menanam kentang. Ali juga sangat bersyukur karena tanaman kentang miliknya tumbuh dengan sebur sesui harapanya.sehingga bisa di prediksi kedepanya hasil panen kentangnya melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian keluarganya.

Disela-sela waktu istirahat siang, awak media berkesempatan bertemu dengan Komandan Koramil 0820/25 Krucil Kapten Arh Khaerudin, membicarakan perihal dukungan Babinsa terhadap program pemerintah tentang ketahanan pangan mengatakan, kami TNI AD terutama yang berada di Satuan kewilayahan sudah berkomitmen untuk mendukung program tersebut.

Babinsa kami sebagai ujung tombak di lapangan memberikan pendampingan kepada petani mulai perolehan bibit hingga kentang terjual, serta sudah barang tentu mencari jalan keluar hal-hal yang dikeluhkan para petani, pungkas Kapten Arh Khaerudin, Komandan Koramil 0820/25 Krucil kepada awak media.(Pendim0820).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"