Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 05 November 2023

Kagum Dengan Potensi Warganya, Babinsa Kuripan Sambangi Usaha Palet Kayu

Probolinggo, SNN.com - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu  Vincent Gomes Anggota Koramil 0820/10 Kuripan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Yugo 35 th seorang pengrajin Palet Kayu dari Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.Minggu, (5/11).

Sertu  Vincent Gomes menjelaskan kegiatanya pagi ini adalah mengunjungi rumah salah satu warga bianaanya dengan yang mempunyai usaha rumahan, yakni pembuatan Palet Kayu. Sertu  Vincent Gomes menyampaikan, bahwa salah satu tanggung jawabnya di Desa adalah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, sehingga dirinya mencari warga yang mempunyai usaha rumahan untuk di berikan dorongan dengan harapan usahanya bisa lebih maju.

“Usaha Bapak Yugo ini sangat bagus dan perlu kita dorong karena Palet Kayu sekarang ini banyak permintaan di pasaran.sampai – sampai  kewalahan memenuhi permintaan yang datanya dari luar maupun dalam wilayah Probolinggo,” ungkap Vincent.

Melihat potensi yang besar dari Palet Kayu tersebut, Vincent terdorong untuk memberdayakan warga binaannya untuk membuat Palet Kayu dalam skala yang besar.yang nantinya akan banyak menyerap banyak tenaga pekerja.

“Saya  berharap usaha Palet Kayu ini bisa dikembangkan juga oleh warga lainnya sehingga warga Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo kedepannya bisa lebih makmur dan sejahtera”. Ujarnya

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 0820/10 Kuripan Kapten Arh M Soleh  kepada awak media membenarkan perihal kegiatan tersebut dan sangat mengapreasiasi kegiatan yang telah dilaksanakan anggota Babinsanya tersebut.

“Komsos yang di lakukan Babinsanya ini  guna membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya,” kata Danramil. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"