Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 12 November 2023

Koramil Paiton Hadiri Launching Kampung Berdaya

Probolinggo, SNN.com - Komandan Koramil (Danramil) 0820/16 Paiton Kapten Chb Adi Suwarso hadir dalam kegiatan launching desa berdaya tahun 2023 di Desa Binor Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/11).

Kapten Chb Adi Suwarso mengatakan bahwa launching program desa berdaya ini bertujuan untuk meningkatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat di wilayah Kecamatan Paiton  khususnya Desa Binor. 

“Semoga melalui program desa berdaya dapat menciptakan peluang-peluang ekonomi sehingga kesejahteraan ekonomi masyarakat desa semakin meningkat,” kata Kapten Chb Adi Suwarso.

Ia menambahkan desa berdaya merupakan program membangun desa dengan menggali dan mengembangkan potensi-potensi unggulan yang ada di desa. Semoga dengan launching desa berdaya ini, Pemerintahan desa Desa Binor mampu menciptakan kawasan ekonomi desa lebih maju lagi.

“Setiap desa harus mampu memunculkan inovasi desa serta cerdas menangkap peluang, tidak harus dari potensi yang dimiliki bisa juga permasalahan yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut perwira berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa langkah Desa Binor mengambil tema kampung kerajinan harmoni sesuai keadaan di desa, yang salah satunya menawarkan keindahan kawasan pesisirnya, yakni pantai Harmoni

“Ini merupakan cara cerdas tentunya dengan menyesuaikan dengan situasi kondisi serta lingkungan yang ada,” tuturnya.

Untuk diketahui hadir dalam pelaksanaan launching tersebut yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Probolinggo, jajaran forum koordinasi pimpinan Kecamatan Paiton serta sejumlah tamu undangan. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"