Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 09 Februari 2024

Peringati HUT Komunitas TRABAS KJN Ke-1 Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Probolinggo, SNN.com - HUT  Komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS yang ke-1 di rayakan dengan sangat sederhana.namun, sangat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat. ulang tahun Bertempat di kantor komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS, Desa Brani wetan Dusun triwungan kecamatan Maron kabupaten Probolinggo, (09/02/2024).

Komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS genap sudah ( satu)  tahun lamanya, yang mana ulang tahun bersamaan dengan HPN ( hari pres Nasional). Adapun rangkaian acara ulang tahun sebagai berikut, 1. Khotmil Qur'an, 2. Pemotongan tumpeng, 3. Santunan anak yatim dan kaum dhuafa, 4 pemberian bantuan tandon air kepada kepada pengasuh Musholla Sunan Drajat, Desa Brani wetan kecamatan Maron.

Dalam ulang tahun Komunitas jurnalis Nusantara TRABAS yang 1 ( satu). semua kepala biro dari masing masing media yang tergabung di dalam nya ikut hadir untuk merayakan hari ulang tahun TRABAS yang 1 (satu), dan merayakan HPN  (Hari Pers Nasional), Acara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

Dalam penyerahan bantuan tandon kepada musholla  Sunan Drajat,  ust. Hidayat  selaku kepala biro Zona Pos menyampaikan bahwa  " kita sebagai sebagai media bukan hanya bergerak di bidang pemberitaan saja, hari ini dalam rangka ulang tahun Komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS dan Hari Pers Nasional. Kita buktikan memberikan bantuan tandon air, dan baksos, bakti sosial untuk kaum dhuafa. Semoga bermanfaat dan semoga sukses untuk team TRABAS, "Jelasnya.

Kordinator komunitas jurnalis Nusantara TRABAS  "Syahroni" berharap, Sebelumnya Saya ucapkan "selamat hari Pers Nasional."  selanjut nya saya berharap kepada semua kepala biro serta wartawan media masing masing, agar supaya selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan keharmonisan sesama wartawan, jangan sampai saling menjatuhkan satu sama lain, agar supaya tidak menimbulkan perpecahan. 

Dan yang paling penting, semua media yang tergabung di komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS, agar menjaga  kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya, hindari pemberitaan Hoax, berikan informasi yang valid dan akuntabel untuk masyarakat, dan pastinya pemberitaan harus berimbang. 

Yang terakhir saya berpesan, apabila di antara kita ada yang melakukan kesalahan, kita harus saling mengingatkan, tidak ada senior dan Junior di antara kita, kita sama sama belajar, sama sama berkarya di bidang jurnalistik. Maka dari itu mari kita jaga bersama sama nama baik komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS. Terima kasih kepada semua temen temen yang telah bergabung di komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS. "Ucapnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"