Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 02 Juli 2021

Lanal Aru Tancap Gas Ajak Warga Desa Pesisir Ikut Vaksin Covid - 19


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dibawah Komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla).,M.M terus berupaya keras mengajak warga desa pasisir di Kepulauan Aru untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendatangi rumah aparat desa serta warga untuk memberikan sosialisasi dengan tujuan, warga desa bisa memahami betapa pentingnya vaksinasi Covid - 19 pada tubuh manusia di masa  pandemi Covid 19 yang sementara mewabah.

Hasilnya, wargapun paham dan bersedia untuk divaksin. 

Danlnal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH, M. Tr.Hanla. M.M.kepada media ini mengatakan pelaksanaan vaksinasi sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI AL, Yudo Margono untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Nah, menindak lanjuti perintah KASAL TNI AL maka kami sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah mendatangi rumah aparat desa maupun warga untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi pada tubuh kita di masa pandemi Covid - 19," ungkap Danlanal.


Lanjut Danlanal mengaku, untuk lebih menguatkan kepercayaan warga desa bahwa vaksin  Covid - 19 aman maka, pada Minggu lalu Lanal Aru telah melaksanakan vaksinasi terhadap anggotanya, para ibu-ibu Jalasenastri.

Vaksinasi tersebut kita laksanakan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan dilakukan pada 3 wilayah yakni Dusun Belakang  Wamar, Desa Wangel dan Desa Durjela kecamatan Pulau - pulau Aru. Dan ternyata pada pelaksanaan vakainaai wargapun rela untuk ikut divaksin, ujar Danlanal.


Ditambahkan pula bahwa,  hari ini Jum'at (2/7/2021), Lanal Aru kembali melaksanakan  giat vaksinasi di Puskesmas Patijalabil, Desa Wangel. Jumlah warga yang mengikuti Vaksin berjumlah 150 orang.

Jadi, total warga desa peisir yang sudah di vaksin melalui aksi Lanal Aru sejak beberapa Minggu lalu, totanya 760 orang. Tetapi, kita akan terus menyampaikan seruan serbuan vaksin kepada seluruh warga desa pesisir sesuai jadwal dan ketersediaan vaksin di Kabupaten Kepulauan Aru," ucap Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"