Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 31 Juli 2021

Percepat Herd Immunity, Lanal Aru Lagi - Lagi Gelar Aksi Serbuan Vaksin


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal Aru) yang saat ini dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M. lagi - lagi menggelar aksi serbuan vaksinasi, Sabtu (31/7/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua hari ini, Lanal Aru kembali bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Aru, dalam hal ini  Dinas Kesehatan setempat.

Pantauan media ini, antusias masyarakat terhadap aksi yang dilakukan oleh Lanal Aru sangat tinggi. Nampak sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, ratusan warga telah berbondong - bondong mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang difokuskan di Puskesmas Siwa Lima Dobo.

Beberapa warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tahap kedua hari ini mengaku bangga dan salut atas kerja keras Lanal Aru pasca lonjakan kasus Covid - 19  mengalami peningkatan yang cukup tinggi di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Kami bangga dan salut terhadap kepedulian Lanal Aru yang selama ini terus bekerja keras untuk menekan angka kasus Covid - 19 di daerah ini. Kami juga sangat berterima kasih kepada Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang begitu peduli terhadap kesehatan masyarakat di daerah ini pasca merebaknya virus Corona," ucap mereka.


Terpisah, Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M. kepada media ini mengatakan, Lanal Aru akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi sebagai wujud  dukungan terhadap program nasional dalam mencapai Herd Immunity (kekebalan komunitas) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

"Nah, untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi publik hari ini, terdapat 171 orang yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi tahap kedua," ungkap Danlanal.


Lebih lanjut, orang nomor satu di Lanal Aru itu kembali mengingatkan kepada masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Karena vaksinasi ini bukan semata mata menjadikan manusia kebal terhadap virus. Tetapi, tujuan utamanya adalah meningkatkan imun untuk melawan virus," tandas Danlanal disela - sela kegiatan berlangsung, hari ini.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"