Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 27 Juli 2021

Totalitas Bantu Cegah Penyebaran COVID - 19 Pangkalan TNI AL Aru Gelar Vaksin Tahap Ke-2


Kepulauan Aru, SNN.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru dibawah komando, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H, M.Tr (Hanla), M.M. lagi - lagi melaksanakan aksi serbuan vaksinasi di Wilayah Kepulauan Aru, Selasa (27/7/2021)

Aksi serbuan Vaksinasi hari ini merupakan pelayanan vaksin tahap ke - dua yang difokuskan kepada masyarakat Maritim Kepulauan Aru di Puskesmas Siwa Lima Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru.

Dalam aksi serbuan vaksinasi, Lanal Aru selalu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru, dalam rangka menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di kabupaten kepulauan Aru serta melaksanakan program Nasional menuju Indonesia sehat bebas COVID-19 sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M. di sela - sela pelaksanaan vaksinasi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud Totalitas dan komitmen TNI-AL dalam melaksanaan pelayanan terhadap masyarakat khususnya masyarakat di Kepulauan Aru. 

"Intinya, kita (Pangkalan TNI AL) terus melaksanakan serbuan Vaksinasi. Jadi kita totalitaskan kegiatan kita ke pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat menuju Indonesia sehat bebas COVID-19 sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M," ucap Danlanal.


Danlanal menambahkan, Pelaksanaan vaksinasi  tahap kedua pada hari ini sebanyak 100 orang, dan awal sebelum vaksinasi para peserta wajib menujukkan kartu Vaksin Tahap I (pertama) selanjutnya dilakukan registrasi, skrining, dan dilanjut dengan vaksinasi kemudian diakhiri observasi untuk memastikan masyarakat yang telah divaksin benar benar aman dan tidak mengalami KIPI.

Kata Danlanal, secara umum, kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kepulauan Aru merupakan bentuk perlindungan serta tindakan nyata dalam pencegahan penularan virus COVID-19 di Indonesia khususnya di kepulauan Aru. 

Dan, Vaksin COVID-19 kedua ini memang sangat penting diberikan supaya ada pembentukan antibodi atau imunitas ditubuh manusia terhadap virus Covid - 19 secara optimal

Danlanal berharap, setelah pemberian Vaksin yang ke-2 ini, imun tubuh warga yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap satu dan dua  semakin meningkat, sehingga hal-hal buruk yang akan terjadi terhadap Virus Corona bisa lebih mudah untuk di cegah.


Danlanal juga berharap, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap mematuhi kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan 5M sesuai dengan kebijakan Pemerintah.

Akhir pembicaraannya, Danlanal Aru tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, antara lain Dinas kesehatan Kabupaten kepulauan Aru, Balai pengobatan Lanal Aru dan Puskesmas Siwalima serta Pengamanan dari Babinsa Koramil 1503-03/Dobo, Babinpotmar Lanal Aru, Denpomal Lanal Aru serta Para pihak yang mendukung kelancaran giat Vaksinasi.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"