Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 22 Juli 2021

Komandan Lanal Aru Pantau Posko Penanganan Covid-19 Di Aru Tengah


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka memantau secara langsung perkembangan di daerah terkait dengan penanganan pencegahan Covid-19, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M. bersama Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE. dan Forkopimda Kepulauan Aru melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemantauan dan peninjauan Posko Covid-19 ke Wilayah Kecamatan Aru Tengah Kabupaten Kepulauan Aru. Kamis (22/7/2021).

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Lanal Aru tersebut langsung menuju Posko Satgas Gugus Tugas Covid-19 yang ada di beberapa desa di wilayah Aru Tengah diantaranya Desa Wakau, Silibata Batata, Jirlay, Maririmar, dan Papakula Besar.

Selain memantau secara langsung perkembangan dan keadaan di Kecamatan tersebut, kunjungan ini memberikan motivasi, semangat, dukungan dan arahan kepada para petugas lapangan dalam Satgas Gugus Tugas Covid-19 maupun masyarakat sekitar.

"Tetap jaga kesehatan dan jalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan sesuai Protokol Kesehatan untuk para petugas yang berjaga di Posko, karena itu modal utama," katanya.


Danlanal Aru juga memberikan arahan kepada para Kepala Desa (Kades) tentang peran serta Kades yang sangat penting dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

"Kades salah satu ujung tombak Pemerintah di daerahnya, terus koordinasi dan komunikasi, jangan lelah dan terus waspada, peduli dan mensosialisasikan protokol kesehatan dari pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"