Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 26 Juli 2021

Danlanal Aru Tinjau Posko Penanganan COVID-19 di Desa Kobamar


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M terus melakukan aksi guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah kerjanya.

Hari ini, Senin (26/7/2021), orang nomor satu di Lanal Aru ini kembali menyempatkan waktu turun ke Desa Kobamar, Kecamatan Aru Utara Timur guna meninjau langsung Posko penanganan Covid - 19, sekaligus memberikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat di sana.

Pantauan media ini, kehadiran Danlanal Aru beserta rombongan disambut baik oleh warga desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M mengingatkan kepada masyarakat disana bahwa,  angka kasus aktif di wilayah Kepulauan Aru masih tinggi dan berada pada level  3 diantara beberapa kabupaten se - Provinsi Maluku.

Oleh sebab itu, kepada para perangkat serta warga masyarakat desa Kobamar tetap menerapka  protokol kesehatan 5M guna mencegah dan menekan angka penyebaran covid 19.


Selain itu Danlanal juga meminta agar masyarakat tak boleh terlalu takut dengan Covid 19, namun juga tidak boleh menganggap remeh virus yang mematikan ini. 

"Karena jika menganggap remeh penerapan protokol kesehatan, kita akan lengah dan dapat terkena virus Corona atau  Covid - 19" jelas Danlanal diakhir sosialisasi.

Danlanal juga berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 menuju Indonesia sehat bebas COVID-19.



Selesai sosialisasi  kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan bersama Forkopimda ke Posko PPKM yang difokuskan di kantor Desa Kobamar.

Pukul 12.30 Danlanal Aru dan Tim Forkopimda meninggalkan Desa Kobamar untuk melanjutkan perjalanan menuju Kota Dobo yang ditempuh selama 2 jam,

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"