Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 27 Juli 2021

Presiden RI Percayakan Kapolres Kubar AKBP Irwan YP Serahkan Bantuan Sepeda Kepada Yatim Piatu Vino Bocah 9 Tahun


Kutai Barat SNN.com - Pasca meninggalnya kedua orang tua Alviano Dafa Raharjo akrab di sapa Vino (9) tahun warga kampung Purworejo RT 04 kecamatan Tering Kutai Barat (Kubar).
Sebelumnya Ibu Vino di kabarkan meninggal pada 19 Juli, kemudian menyusul sang ayah 20 Juli. Kedua orang tua Vino meninggal disebabkan covid-19.

Vino yang masih berusia 9 tahun kini menjadi yatim piatu. Atas peristiwa yang memilukan tersebut mengundang simpati berbagai pihak bahkan mampu menyentuh hati Presiden RI Joko Widodo.

Joko Widodo langsung menyerahkan secara simbolis satu buah sepeda dan uang tabungan. Bantuan Presiden tersebut dipercayakan kepada Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo dan Kepala staf Kodim 0912 Mayor Czi Vispayudha Auguzta untuk diserahkan kepada Vino di rumahnya Selasa (27/7/2021).

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan. Bantuan Presiden berupa sepeda juga uang tunai yang dikirim langsung ke tabungan pendidikan ke rekening Vino.
"Kami sebagai aparat keamanan disini mendapat amanah dari bapak presiden, untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga. Kemarin bapak presiden sudah mentransfer sejumlah uang masuk langsung ke rekening adik kita Vino.
Untuk besaran nanti bisa dikroscek ke pihak keluarga, saya tidak bisa menyampaikan disini,"ujar Irwan Yuli Prasetyo.


Kapolres Kubar menyebutkan. Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka yang mendalam dan keprihatinannya terhadap Vino bocah 9 tahun yang menjadi yatim piatu.
"Dan yang terpenting bapak presiden menaruh perhatian kepada adik Vino, pasca kehilangan kedua orang tuanya. Kita bersyukur bahwa masyarakat luas dan lokal Kutai Barat ikut memberikan atensi kepada adik Vino sehingga bantuan cukup banyak mengalir untuk dia,"kata Kapolres.

Secara terpisah paman Vino. Margono terlihat diraut wajahnya tak bisa menyembunyikan rasa terima kasihnya kepada Presiden. Sebab orang nomor satu di Indonesia itu ikut memberikan perhatian serius kepada Vino bocah yang masih duduk di bangku kelas 3 SD tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah datang membawa bantuan dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Khususnya kepada bapak presiden Ir.H. Joko Widodo kami sangat berterima kasih atas bantuan panjenengan, mudah mudahan ini bermanfaat buat adik Vino,"ucap Margono.


Bantuan Sepeda Presiden Jokowi langsung diterima oleh adik Vino. Sebelum beranjak pulang, Kapolres, Kasdim sempatkan berfoto bersama Vino dan keluarganya.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang begitu peduli dengan adik Vino.
"Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat luas yang begitu besar perhatiannya terhadap kondisi adik Vino saat ini sehingga bisa berbagi rejeki untuk membantu adik Vino yang kini yatim piatu,"pungkasnya.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"