Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 23 Juli 2021

KETUA DPRD LAMONGAN MENGAPRESIASI ANTISIPASI KRISIS AIR PERTANIAN


Lamongan, SNN.com - Setiap tahun saat musim tanam padi petani bengawan jero langganan krisis air. Pemerintah Kabupaten Lamongan telah melakukan antisipasi dalam upaya penanggulangan krisis air pertanian bengawan jero.

Menyusutnya debit air bengawan jero Pemerintah Kabupaten Lamongan bertindak cepat sebagai langkah antisipasi  krisis air pertanian bengawan jero.

Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lamongan yang tanggap dan cepat bertindak dengan menyuplai air untuk kebutuhan pertanian bengawan jero.

Sluis Palangan dan Bandarejo dibuka untuk jalur suplai air dari bengawan solo menuju bengawan jero. Selanjutnya disaat air laut pasang, BGS (Bendungan Gresik Sembayat) dibuka agar air dari pintu BGS bisa mengalir menuju bengawan jero melalui sluis kuro

Dengan persediaan air yang cukup diharapakan bisa memaksimalkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani bisa meningkat, dan kedepan tidak ada lagi krisis air yang melanda pertanian bengawan jero karena bengawan jero letaknya berdekatan bengawan solo, "ucap Ketua DPRD Lamongan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"