Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 30 Juli 2021

Danlanal Aru Tinjau Kedatangan Penumpang KM Tidar di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Halan,.M.M, hari ini,Jumat (30/7/2021) Pukul 09.00 WIT kembali melaksanakan peninjauan terhadap kedatangan penumpang KM Tidar di pelabuhan Umum Yos Soedarso Dobo. 

Dalam kegiatan tersebut, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Halan,.M.M didampingi Dandenpomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Teguh Wasono S,. S.H.

Disela - sela kunjungannya itu, Orang nomor satu di Lanal Aru ini menjelaskan, kehadirannya di pelabuhan Yos Sudarso Dobo bertujuan untuk memantau langsung kegiatan personil pangkalan TNI AL yang tergabung dalam tim penegakan protokol kesehatan Covid - 19 terhadap penumpang yang turun di pelabuhan Yos Sudarso Dobo, maupun yang naik untuk melakukan pelayaran menggunakan KM Tidar.

"Intinya, melonjaknya angka kasus Covid - 19 di daerah ini, kami akan terus melaksanakan aksi guna menekan laju penyebaran Covid 19 yang kini menghantui seantero masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di wilayah Kepulauan Aru yang kita cintai bersama," ucap Danlanal.


Lanjut Danlanal yang selalu peduli dengan rakyat ini berharap, para penumpang yang naik maupun turun di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo hendaknya patuh terhadap peraturan Pemerintah dalam  menekan penyebaran COVID-19, serta tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Sementara itu, pantauan media ini, terpantau aktivitas kedatangan penumpang kapal KM Tidar di pelabuhan umum Yos Soedarso Dobo dilakukan pemeriksaan surat-surat kedatangan oleh petugas Lanal Aru, yang bekerja sama dengan Subdenpom Dobo Koramil 5003-03 Dobo, KP3, Syahbandar, petugas karantina  kesehatan pelabuhan Dobo.


Usai melakukan  peninjauan di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Halan,.M.M didampingi Dandenpomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Teguh Wasono S,. S.H. langsung bergerak menuju ke Puskesmas siwalima, Jl.Perumahan Rakyat, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Kehadiran Danlanal disana tidak lain untuk memantau kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim tahap ke II yang dilaksanakan oleh personil Lanal Aru yang bekerja sama dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Setempat
dalam rangka mendukung Program Nasional menuju Indonesia Sehat.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"