Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 29 Juli 2021

Danlanal Aru Tinjau Langsung Vaksinasi Tahap ke Dua di Dua Puskesmas Kota Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan TNI AL (Danlanal) Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M. Hari ini, Kamis (29/7/2021) pagi tadi, kembali memantau pelaksanaan serbuan Vaksinasi tahap ke dua di dua titik di Kota Dobo, ibu kota  Kabupaten Kepulauan Aru.

Peninjauan dilakukan di Puskesmas Siwalima, Kelurahan Siwalima, dan Puskesmas Dobo, Kelurahan Galay Dubu, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku. 

Vaksinasi tahap ke dua ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kepulauan Aru bekerja sama dengan Lanal Aru dengan mengerahkan pers kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Aru serta pengamanan dari Pomal Lanal Aru dan Babinpotmar Lanal Aru.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud totalitas dan komitmen TNI-AL dalam melaksanaan pelayanan terhadap masyarakat Kepulauan Aru, sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

"Lokasi vaksinasi tahap ke dua hari ini kita fokuskan di Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Galai Dubu Dobo dengan menargetkan sebanyak 300 orang per hari untuk masyarakat umum dan Pelayanan Publik Kabupaten Kepulauan Aru guna   menuju Masyarakat Aru yang sehat dan bebas Covid 19," jelas Danlanal.


Danlanal kembali, berharap seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru dapat melaksanakan Vaksinasi termasuk di daerah-daerah Kepulauan Aru," ujar Danlanal dalam perbincangan lepas dengan Kepala Puskesmas Siwalima Dobo.

Danlanal menambahkan, di masa penerapan PPKM di Kota Dobo TNI - Polri bersama Instansi terkait masih menerapkan pengamanan di beberapa ruas jalan serta razia untuk bubarkan kerumunan. 

Menurutnya, Pemerintah Daerah beserta TNI-Polri di Kepulauan Aru ini sangat sinergis dalam bekerja sama menekan angka penyebaran Covid 19 baik melalui kegiatan vaksinasi maupun penegakan disiplin dalam menerapkan Prokes 5M.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"