Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 24 Juli 2021

Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Mengikuti Acara Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 Secara Virtual


Lamongan, SNN.com - Bertempat di Ruang Command Center Pemkab Lamogan, Bupati Yuhronur bersama Wakil Bupati Abdul Rouf dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lamongan Fida Nuraida mengikuti acara Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 secara virtual, pada Jumat (23/7).

Pada peringatahan HAN bertema ”Anak Terlindungi, Indonesia Maju”,  Presiden Jokowi menyampaikan pesan bagi anak-anak Indonesia untuk tetap di rumah dan selalu menerapakan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. 

“Untuk anak-anak hebat Indonesia tetap semangat meski harus belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Dia melanjutkan, anak-anak Indonesia menghabiskan hari-hari dalam setahun ini dngan lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah.
 
"Saya tahu kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek," kata Jokowi.
.

Sementara itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengajak seluruh pimpinan daerah baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk berperan mensukseskan vaksinasi anak.

HAN merupakan peringatan untuk mengingat pentingnya pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Reporter : Zaenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"