Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 30 Juli 2021

Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara (LIN) Lantik DPD dan DPC Se Sumatra Selatan


Pali, SNN.com - Dilaksanakan di Gedung Cahaya Indah Desa Tanah Abang Jaya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Investigasi Negara (LIN) se-Sumatera Selatan resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum LIN Johanis Eddy Tuwul. Kamis (29/072021).

Adapun yang dilantik adalah DPC Kabupten Muara Enim, Pali dan Prabumulih. Kegiatan ini dihadiri langsung Dewan Pembina LIN Robi Irawan Wiratmoko, Presiden Tani Indonesia Sekaligus Dewan Penasehat LIN Mayjen (Purn) H. Tatang Zaenudin, Asisten II Pemkab PALI Husman Gumanti, Sekjen Tani Indonesia Mulyadi Elhan Zakaria, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LIN Se Sumatera Selatan dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum LIN Johanis Eddy Tuwul mengatakan, jika LIN terbuka dan bersifat indipenden didalam membantu masyarakat dari segi pendidikan dan ekonomi, apa lagi menurutnya ditengah pandemi seperti ini banyak problem yang terjadi pada masyarakat, dan tentunya ini menjadi tugas LIN untuk hadir dan berusaha mencarikan solusinya. 

"Semua yang ada di LIN menjunjung azas kebersamaan, dan selain itu kita juga memiliki koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) yang diketuai Robi Wiratmoko yang sudah berkolaborasi bersama Presiden tani Mayjen (Pur) Tatang Zainudin, dan mereka akan siap menciptakan teknik manajemen ekonomi kepada setiap pelaku usaha," ungkapnya.

Sementara itu, Junizar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LIN  Sumatera  Selatan yang baru dilantik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua LIN dan rombongan yang berkenan hadir  untuk melantik secara langsung. Ia berharap kehadiran LIN ditengah masyarakat dapat memberikan sumbangsih kepada  masyarakat. 

"LIN Sumsel siap bersinergi dan bermitra  dengan pemerintah, dengan program unggulan tani ekonomi kerakyaktan,
dan juga kehadiran koperasi MNT saya optimis kedepan dapat memberikan kesehjateraan yang lebih baik," tandas Junizar  yang juga pimpinan Pondok Pesantren di PALI ini.


Ditempat yang sama, Palen Satria Ketua LIN Muara Enim berharap semoga amanah yang diberikan kepadanya dapat dijalankan dengan baik dan tentunya pergerakan nanti tak lepas dari kesolidan dan kerja sama dari anggota yang lain.

"Semoga kedepannya LIN Muara Enim bisa bersenergi dan berkerja sama, LIN adalah lembaga yang kuat dan besar, baik dari pusat maupun didaerah, mari kita bersama-sama membantu KPK didalam mengungkap kasus-kasus korupsi, dan bersinergi bersama aparat terkait untuk memerangi narkotika dan juga kekerasan," ucapnya. (Red).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"