Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 24 Juli 2021

Pangkalan TNI AL Aru Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi Tahap Dua di Puskesmas Galai Dubu


Kepulauan Aru, SNN.com – Pangkalan TNI AL Aru bersama Dinkes Pemda Kab. Aru kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 hari pertama tahap ke-2 (dua) di Puskesmas Galay Dubu Kec.Siwalima Kab. Kep. Aru, Sabtu (24/7/2021)

Penyuntikan vaksin Sinovac ini berlangsung selama 2 (dua) hari sampai dengan Minggu (25/7/2021), difokuskan kepada warga masyarakat sekitar Kota Dobo. Kab. Kep. Aru. 

Selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, hal tersebut merupakan wujud kepedulian Pangkalan TNI AL Aru dalam rangka mendukung program Nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid 19 serta sesuai dengan instruksi Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar jajaran TNI AL  totalitas siap bantu cegah penyebaran Covid-19. 

Vaksinasi tahap ke-2 yang dimulai pada pukul 09.00 Wit sama seperti saat vaksin tahap pertama seluruh peserta yang telah divaksin diminta menunggu 30 menit untuk masa observasi. Target pencapaian vaksinasi Tahap ke-2 (Dua) yang dilaksanakan selama 2 hari adalah 130 dosis dan hari ini telah tercapai 83 dosis, selebihnya akan dilanjutkan esok hari.

Sebanyak 1 orang dokter dan 8 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Galaydobo serta 2 orang Bintara Kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Aru, terlibat dalam vaksinasi ini, tidak lupa 1 (satu)  unit ambulance pun disiagakan untuk mengantisipasi jika ada masyarakat yang memerlukan penanganan lebih lanjut.


Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. Selaku Komandan Lanal Aru menegaskan pelaksanaan vaksinasi Tahap ke-2 ini diharapkan para Masyarakat yang telah divaksin memiliki sistem pertahanan ganda dalam melawan virus covid 19.

Reporter : Pen Lanal Aru/Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"