Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 25 Juli 2021

Kawal Vaksinasi Covid-19, Komandan Pangkalan TNI AL Aru Kerahkan Denpomal


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka mempercepatan penanganan pandemi Covid-19 demi perwujudan  pemulihan ekonomi nasional sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M, Komandan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).M.M terus bekerja keras tanpa kenal lelah.

Faktanya, kendati hari ini, Minggu (25/7) merupakan hari istirahat namun Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M. tak mau beirtirahat sejenak.

Orang nomor satu di Lanal Aru ini malah kembali  mengerahkan Prajurit Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal Aru untuk melaksanakan pengamanan alur serbuan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Galay Dubu, Kecamatan Pulau - pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Yang patut diapresiasi adalah, Danlanal yang satu ini malah turun langsung untuk meninjau  serbuan vaksinasi hari ini.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M kepada media ini mengatakan, giat pengamanan alur serbuan vaksinasi Lanal Aru bertujuan untuk menghindari kerumunan saat registrasi serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Vaksinasi.


Dikatakan pula bahwa upaya extra ordinary terus dilakukan dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi nasional sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M.

“Vaksinator dan pengamanan oleh Lanal Aru ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Danlanal.

Dijelaskan,  peserta vaksin hari ini (25/7/2021) jumlahnya 40 orang. "Jadi, mereka itu melanjutkan kuota dosis 130 vaksin hari kemarin yang diselengarakan bersama Puskesmas Galay dubu,"jelas Danlanal.

Sementara pantauan media ini, rangkaian kegiatan diawali dengan registrasi yang dilakukan oleh petugas setempat kemudian skrining guna mengetahui kondisi kesehatan masyarakat yang akan divaksin dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin serta observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin.

Usai vaksinasi, beberapa warga setempat yang mengambil bahagian vaksinasi hari ini di Puskesmas Galai Dubu kepada media ini mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada Lanal Aru yang sudah melayani masyarakat dengan baik sejak awal hingga hari ini.


Mereka bahkan memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya terhadap kepedulian Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M yang setia memantau setiap kegiatan vaksinasi baik di Puskesmas Siwa Lima, Galai Dubu, maupun di desa pesisir kepulauan Aru.

"Kami salut dengan apa yang selama ini dilaksanakan oleh Lanal Aru pasca merebaknya virus corona yang semakin menghantui seantero masyarakat yang ada di daerah ini. Dan yang paling kami hargai, adalah ketulusan dari Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M yang selalu hadir untuk memantau setiap pelaksanaan vaksinasi ke publik di daerah ini.

Doa kami, Lanal Aru tetap jaya dan keluarga besar Lanal Aru diberkati Tuhan," ungkap warga dengan diiringi doa.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"