Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 23 Juli 2021

Danlanal Aru Turun Langsung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Hari Kedua di RSUD Cenderawasih Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Lonjakan kasus orang terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku membuat Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru tak bisa duduk diam dan terus beegreak cepat guna memutus mata rantai virus yang mematikan itu.

Serbuan vaksinasi yang diinstruksikan Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. terus dilakukan.

Hari ini, Jumat, (23/7) lagi - lagi Lanal Aru melaksanakan aksi serbuan vaksinasi kepada publik di wilayah kerjanya. Pelaksanan vaksin yang difokuskan di RSUD Cenderawasih Dobo merupakan vaksinasi hari kedua bagi publik di daerah penghasil ikan terbesar se - Asia itu.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. turun langsung di RSUD Cenderawasi untuk memantau pelaksanan vaksinasi tersebut.

Disela - sela pelaksanaan vaksinasi, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. kembali menegaskan bahwa, aksi serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk Herd Immunity masyarakat di daerah ini 

"Ya, kita Pangkalan TNI AL Aru akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dengan harapan aksi serbuan vaksin yang  kita laksanakan bersama, program Vaksin Nasional dapat cepat selesai, masyarakat menjadi lebih sehat, kegiatan bisa berjalan seperti sedia kala, dan ekonomi masyarakat semakin baik,” pungkas Danlanal 


Menutup pembicaraannya, Danlanal yang selalu dekat rakyat itu mengimbau kepada seluruh masyarakat Aru agar tidak percaya kepada informasi yang menyatakan vaksinasi dapat menyebabkan efek seperti lumpuh, cacat dan bisa mengakibatkan kematian. 

"Itu adalah  informasi tidak benar (hoax). Masyarakat harus bersyukur karena saat ini pemerintah masih memfasilitasi vaksinasi secara gratis, ini sebagai bukti bahwa pemerintah melindungi warga masyarakatnya,” ujar Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"