Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 12 Oktober 2021

Api Yang Tak Tuntas Padam Menjalar Ke Jerami, Sisa Perapian Di Kandang Sapi Bakar Rumah Warga Desa Mrutuk, Widang, Tuban


Tuban, SNN.com - Kebakaran rumah yang terdapat ternak sapi di dalamnya terjadi di Desa Mrutuk Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Selasa ( 12/10/2021 ) sekitar pukul 12.15 WIB. 

" Meski tidak ada korban jiwa, kejadian itu sempat membuat panik warga. Kebakaran itu melanda rumah milik Kemidin ( 56 ) warga Dusun Mrutuk Selatan RT 01 RW 03, Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Tuban. 

Data yang di himpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Menurut keterangan Kanit Reskrim IPDA Siswanto yang mendatangi TKP, kebakaran berasal dari tumpukan perapian untuk sapi," jelasnya.

Perapian di buat dari sisa pakan ternak sapi yang di tumpuki sekam, perapian tersebut di buat oleh korban ( pemilik rumah ) sejak Senin kemarin ( 11/10/2021 ). 

" Rupanya perapian " bediang " itu, tak tuntas padam dan siangnya timbul titik api, lalu menyulut dan membakar tumpukan jerami untuk pakan ternak sapi yang memang berdekatan," tambah Kanit Reskrim.

Di lokasi berbeda, Kapolsek AKP Totok Wijanarko membenarkan kejadian tersebut, bahwa api menjalar ke tempat kandang penampungan pakan ternak sapi dan telah berhasil di padamkan.

“Alhamdulillah berkat kesigapan aparat bersama warga, api bisa di padamkan dan tak sampai menimbulkan kerugian besar. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material mencapai Rp 5 juta,” ungkap Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"