Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 22 Oktober 2021

Kapolsek Widang : Bentrok Antar Perguruan Silat Berdampak Meresahkan, Bhabinkamtimas Supaya Ambil Langkah Pencegahan Dini


Tuban, SNN.com - Peristiwa gesekan fisik antar perguruan silat kembali terjadi. Meski terjadi di wilayah Kabupaten lain, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko menaruh perhatian besar.

" Dengan masih adanya kejadian tersebut, itu menunjukkan bahwa kerawanan serupa bisa saja terjadi di wilayah hukum Polsek Widang Polres Tuban," bebernya, Jum'at ( 22/10/2021 ).

Agar peristiwa tersebut tidak terjadi di sini, pagi hari ini saat memberi arahan apel pagi saya menegaskan kembali kepada anggota khususnya Bhabinkamtimas untuk selalu monitoring setiap kegiatan yang dilakukan oleh organisasi / perguruan silat yang terdapat di masing - masing Desa," ungkap Kapolsek.

Meski sudah pernah ada kegiatan deklarasi damai antar perguruan silat yang berbeda yang di hadiri dan di tanda tangani oleh ketua maupun pengurus namun kenyataannya di lapangan bisa saja masih ada peluang gesekan," sambung Kapolsek.

Tawuran kelompok yang mengatasnamakan perguruan silat menjadi perhatian Kepolisian karena meresahkan masyarakat. Supaya hal ini dapat di minimalisir maka Kepolisian melalui Bhabinkamtimas harus ambil langkah pencegahan dini," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"