Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 22 Oktober 2021

Danramil 0820/22 Dringu, Gelar Vaksinasi Tahap 1 dan 2 di Balai Desa Tamansari


Probolinggo, SNN.com - Pendampingan vaksinasi untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dilakukan oleh anggota Koramil 0820/22 Dringu dalam rangka mensukseskan program pemerintah.

Sebagai upaya maksimal pemerintah untuk meningkatkan imun masyarakat dan meminimalisir penularan Covid -19, maka pelaksanaan vaksinasi adalah salah satu sebagai solusinya.

Kali ini, bertempat di Balai Desa Tamansari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo di gelar vaksinasi kepada masyarakat sekitar untuk dosis I dan dosis II.

Anggota Koramil 0820/22 Dringu, Serda Supriadi yang ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi tersebut menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan vaksinasi guna memberikan kekebalan kepada tubuh.

"Ketika masyarakat yang sudah tervaksin, minimal mampu mencegah penularan virus corona," kata Serda Supriadi kepada media Snipers.News, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang di Desa Tamansari juga dilakukan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Dringu.

"Diharapkan, dalam waktu dekat Kecamatan Dringu pencapaian vaksinasi dapat mendekati 50 persen," imbuhnya.


Danramil 0820/22 Dringu, Kapten Djoko Samakta menambahkan bahwa, ketika target pemerintah bisa di capai, maka di pastikan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa tanpa takut tertular virus corona.

"Namun, walau sudah divaksin, masyarakat wajib mengedepankan protokol kesehatan (prokes), terutama tetap pakai masker karena sampai dengan saat ini pandemi belum berakhir," pungkas Kapten Djoko.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"