Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 26 Oktober 2021

Komandan Lanal Aru Ajak Tingkatkan Imun Dengan Kenalkan Campursari Jalesveva Jayamahe


Kepulauan Aru, SNN.com - Selasa 26 Oktober 2021 Dalam rangka mengenalkan Lagu Jalesveva Jayamahe versi Campursari, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M bersama Ketua Cabang Korcab IX DJA III ajak  olahraga bersama seluruh jajaran Lanal Aru dan Saka Bahari binaan Lanal Aru di lapangan Arafuru Mako Lanal Aru Batumeja. 

Lagu ini diciptakan oleh Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP yang bertujuan mengenalkan  Kekayaan Maritim sekaligus menghibur Masyarakat Indonesia melalui lirik Lagu Jalesveva Jayamahe versi Campursari agar Angkatan Laut lebih dekat dihati Masyarakat.

Olahraga gembira yang dilaksanakan di Lanal Aru ini selain menghibur juga sarana untuk meningkatkan imun di kalangan Prajurit dengan tidak lupa memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelum melaksanakan olahraga, Komandan Lanal Aru mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini merupakan salah satu cara  pemimpin dalam merajut kebersamaan dengan prajurit, memupuk soliditas dan membina Prajurit dalam rangka pembinaan fisik.

Olahraga riang dengan  tarian kreasi yang diciptakan oleh Ibu Ibu Jalasenastri ini diiringi nyanyian lagu Campursari Jalesveva Jayamahe yang dinyanyikan oleh putera daerah Papua. 

"Meskipun lagu jawa namun putera papua tersebut juga fasih melantunkannya,"ungkap Danlanal


Perwira menengah TNI AL yang ramah dan selalu dekat dengan rakyat itu menambahkan, tidak cukup hanya olahraga fisik namun hati harus riang.

"Mari kita jaga kondisi fisik dan tingkatkan imun dengan olahraga gembira″ tuturnya kepada seluruh Prajurit.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"