Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 30 Oktober 2021

Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Aru Fokus Sasaran Pelajar SMA Negeri 3


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL Aru kembali melaksanakan serbuan vaksinasi di tingkat Siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Sabtu 30 Oktober 2021.

Kali ini, Pangkalan TNI AL Aru fokus menyasar para siswa - siswi di SMA Negeri 3 Dobo, Kecamatan Pulau - Pulau Aru. 

Jenis Vaksin yang disediakan oleh Pangkalan TNI AL Aru bagi Siswa/Siswi Sekolah Menengah Atas tersebut adalah vaksin jenis Sinovac.

Tujuan hanya satu untuk menciptakan herd immunity kepada para siswa - siswi yang saat ini sudah melaksanakan proses  pembelajaran secara tatap muka.

Pantauan media ini, pelaksanan vaksin berjalan lancar dan aman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
 
Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, di sela - sela kegiatan itu mengatakan, 
aksi sosial yang digelar hari ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 93 Tahun 2021  Dengan tema "Bersatu, Bersatu, dan Tumbuh"
 
Menurut Danlanal, jika menjelang dimulainya proses belajar mengajar tatap muka siswa sekolah saat ini, maka TNI AL melalui jajarannya mulai menjadikan pelajar sekolah sebagai target sasaran serbuan vaksinasi seperti  yang dilaksanakan hari ini kepada siswa SMA Negeri 3 Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. 
 
“Seperti kemarin kita sudah laksanakan di Universitas Patimura (Unpati) dan beberapa sekolah, baik sekolah di tingkat menengah pertama maupun tingkat menengah umum," ujar Danlanal.


Harapannya, melalui kegiatan serbuan vaksinasi yang terus digelar TNI AL dapat mempercepat herd immunity, sehingga para siswa - siswi bisa melaksanakan proses belajar mengajar dengan nyaman.

"Intinya, kita akan terus menyasar vaksin Covid - 19 kepada para siswa - siswi SMP, SMA/SMK di wilayah teritorial Lanal Aru sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa berjalan dengan nyaman," tutup Danlanal.
 
Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"