Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 23 Oktober 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Sosialisasi Daerah Rawan Bencana Alam Kepada Masyarakat Di Desa Binaan


Tuban, SNN.com - Curah hujan yang mulai meningkat akhir - akhir ini khususnya di wilayah lintasan Sungai Bengawan Solo, membuat pimpinan Polri mengeluarkan kebijakan dalam rangka mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan yakni bencana alam seperti longsor, banjir dan pohon tumbang.

" Menyadari adanya potensi kerawanan tersebut, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko memerintahkan jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas dan unit patroli untuk lebih intensif melakukan sosialisasi bahaya banjir, tanah longsor serta pohon tumbang kepada warga masyarakat khususnya di wilayah lintasan Sungai Bengawan Solo.

Seperti yang dinyatakan oleh Kapolsek saat memberi keterangan kepada Wartawan SNN.com, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya adalah untuk sosialisasi daerah rawan bencana alam.

" Di sini anggota menyampaikan bahwa bencana alam berupa banjir, tanah longsor serta pohon tumbang menjadi salah satu perhatian pimpinan Polri, karena sangat membahayakan jiwa warga masyarakat dan termasuk di wilayah Kecamatan Widang, Tuban," beber Kapolsek, Sabtu ( 23/10/2021 ).

Supaya ada kewaspadaan dan kesiapan, Kepolisian Sektor Widang melalui Bhabinkamtimas maupun anggota SPK yang sedang menjalankan tugas patroli untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"