Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 29 Oktober 2021

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pangkalan TNI AL Aru Gelar Vaksin di Kalangan Mahasiswa dan Pelajar


Kepulauan Aru, SNN.com -* Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke - 93 dengan tema " Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" Tim Vaksinasi Pangkalan TNI AL Aru kembali melebarkan sayapnya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada Mahasiswa Universitas Pattimura (Unpati) Dobo dan Pelajar SMA PGRI Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Vaksinasi serentak kali ini guna mendorong percepatan kegiatan belajar mengajar itu melibatkan personel Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Aru, Puskesmas Patidjalabil Dobo dan RSUD Cendrawasih Dobo.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M kepada media ini mengatakan, vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan Covid-19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak harus dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

"Hal itu juga selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu membahu dalam percepatan penanganan covid-19," ujarnya. 

Dikatakan, target vaksinasi kepada Mahasiswa adalah sekitar 350 dan 300 untuk para Pelajar SMA merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi yang secara terus-menerus dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru, baik kepada masyarakat maritim, masyarakat publik maupun pelajar tingkap SMP.


Sementara Kepala SMA PGRI Dobo di sela - sela kegiatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pangkalan TNI AL Aru, dan Puskesmas Patidjalabil dan RSUD Dobo yang telah menggelar dan  mendukung penuh kegiatan vaksinasi sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

Ia berharapkan dengan kegiatan vaksinasi nantinya dapat mendukung percepatan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Saya menyampaikan terima kasi kepada TNI AL dan para nakes yang telah melaksanakan vaksin di sekolah kami dengan harapan nantinya dapat mendukung percepatan pembelajaran tatap muka terbatas.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"