Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 27 Oktober 2021

Reward Bagi Atlet Yang Berlaga Di Pon XX Papua Di Serahkan Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., didampingi Forkopimda Tuban menyerahkan reward kepada atlet Kabupaten Tuban yang berpartisipasi pada gelaran Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua tahun 2021, Rabu ( 27/10/2021 ) di rumah Dinas Bupati Tuban Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban. Pada ajang olahraga terbesar di Indonesia ini, atlet asal Kabupaten Tuban berhasil menyumbangkan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 perunggu.

Kegiatan ini turut di hadiri Sekda Tuban, Dr. Budi Wiyana, Kepala Disparbudpora, Sulistyadi, Kepala Diskominfo, Arif Handoyo, Kabag Umum dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban, Suwito. Penyerahan reward baru bisa dilaksanakan hari ini menyesuaikan jadwal kuliah dan kesibukan atlet.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan Pemkab Tuban berkomitmen terus mengembangkan kemampuan atlet Kabupaten Tuban sehingga bisa meraih prestasi setinggi - tingginya. Tidak hanya itu, di siapkan anggaran hingga 12 milyar pada tahun 2022 termasuk untuk peningkatan fasilitas olahraga di GOR Rangga Jaya Anoraga.“ Prestasi dan pengalaman yang di peroleh atlet di harapkan dapat ditularkan ke atlet lainnya,” paparnya. 

Lebih lanjut, pengembangan olahraga juga mencakup cabor e-sport. Mas Bupati juga telah berdiskusi dengan sejumlah pegiat e-sport profesional asal Tuban. Menurutnya, pengembangan olahraga tidak hanya olahraga fisik tapi juga virtual.“Jika kondisi memungkinkan, Pemkab Tuban akan menggelar ajang kejuaraan pada November - Desember mendatang pada berbagai cabang olahraga baik fisik maupun virtual,” sambungnya.

Selain penghargaan yang di terima hari ini, lanjut Bupati, Pemkab Tuban juga akan mengupayakan adanya perhatian khusus bagi atlet dan masa depannya. Jika memungkinkan dan sesuai dengan regulasi, para atlet akan mendapatkan penambahan poin apabila mengikuti seleksi atau rekrutmen pegawai kabupaten Tuban.“ Atlet memiliki peluang cukup besar untuk mendaftar di TNI, Polri, maupun PNS,” tuturnya.

Sementara itu, peraih medali emas cabor Bilyar Putra No. 9 Ball Double, Rudy Susanto berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Tuban. Selain menerima penghargaan, kesempatan berbicara dan sarapan dengan orang nomor satu di Kabupaten Tuban menjadi momen yang berkesan.“ Saya sampaikan terima kasih, dan semoga dapat terus di tingkatkan,” ujarnya. Rudi yang juga meraih medali perunggu di cabor Bilyar Putra No. 8 Ball Double mengaku siap berbagi pengalaman dan ilmu yang di milikinya kepada atlet lainnya.


Hal senada di sampaikan peraih medali perak cabor Judo Putra No. Nageno Kata, Suliswanto bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat dan Pemkab Tuban. Kedepannya, di harapkan ada dukungan yang lebih maksimal, baik fasilitas maupun apresiasi khusus bagi atlet dan masa depannya.

Untuk diketahui, pada ajang PON XX Papua tahun 2021 atlet asal Kabupaten Tuban mempersembahkan sejumlah medali sebagai kontingen Jawa Timur. Adapun peraih medali emas yaitu Candra Marimar pada Cabor Gulat Putri Kelas 53 kg, Wika Asnunik pada Cabor Panahan Beregu Putri, Rudy Susanto pada cabor Bilyar Putra No. 9 Ball Double, Tengku Tegar Abadi pada Cabor Atletik Putra No. Lompat Galah, prestasi 5,15 M. 

Medali perak di persembahkan Suliswanto pada Cabor Judo Putra No. Nageno Kata, Puji Prasetyo pada Cabor Gulat Putra Kelas 57 kg. Sedangkan, medali perunggu diraih Rudy Susanto pada cabor Bilyar Putra No. 8 Ball Double.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"