Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 28 Oktober 2021

Pangkalan TNI AL Aru Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Mahasiswa Kepulauan Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Kamis 28 Oktober 2021 Pangkalan TNI AL Aru kembali menggelar vaksinasi untuk Mahasiswa. Agenda vaksinasi ini bukanlah yang pertama kali di Kampus Unpati Kepulauan Aru. 

Hal ini  sebagai wujud kepedulian dan kerjasama antara TNI AL dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru dalam menuntaskan Vaksinasi dikalangan para Mahasiswa. 

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin., M.Tr (Hanla).,M.M. menyebutkan bahwa agenda vaksinasi mahasiswa ini sebagai bagian untuk mempercepat Herd Immunity atau kekebalan bersama. 

“Kita menyasar pemerataan vaksinasi untuk masyarakat dan juga pelajar supaya cepat terbentuk Herd Immunity,” tambahnya. 

Dalam hal ini Perwira Menengah TNI AL Aru, menjelaskan mengenai makanisme mahasiswa yang hendak mengikuti program vaksinasi tersebut. 


Kegiatan vaksinasi Mahasiswa ini bertujuan untuk menggenjot program vaksinasi di Kabupaten kepulauan Aru agar merata ke seluruh elemen Masyarakat dan target pencapaian prosentase vaksinasi akan segera tercapai.

Danlanal Aru pun berharap dengan percepatan vaksinasi ini dapat mencapai 40 % di wilayah Aru sehingga dapat mencapai level 1. Dalam pelaksanaan vaksin tahap pertama tecapai sesuai target yakni 350 Mahasiswa, dan sekarang pelaksanaan tahap ke dua masih 104 Mahasiswa dan kegiatan akan dilanjutkan esok hari, Dengan demikian pelaksanaan PTM dapat terlaksana secara normal.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"