Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 27 Oktober 2021

Polres Kubar Gelar Vaksin Covid-19, AKBP Irwan Yuli Prasetyo: Bagikan 50 Doorprize Bagi Peserta Vaksin

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo

Kutai Barat SNN.com - Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP Irwan Yuli Prasetyo dan jajarannya laksanakan vaksin Covid-19 secara massal berlangsung di Alun-alun Itho komplek perkantoran Pemkab Kubar Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan jajaran polres Kubar mengundang minat warga masyarakat Kubar untuk mendapatkan vaksin secara gratis.
Ribuan peserta vaksin terdiri dari masyarakat umum dan pelajar turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Acara ini di inisiasi bapak Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak. M.Si bertepatan dengan 31 Tahun Gelar AKABRI angkatan '90, artinya selama 31 Tahun telah mengabdi untuk negeri menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, " tegas Irwan.

Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag saat di wawancarai wartawan SNN.com di ruang kerjanya menyebutkan.
"Polres Kubar mendapat perintah bapak Kapolda Kaltim untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka angkatan AKABRI '90, 31 Tahun mengabdi untuk negeri.
Vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat dan pelajar yang ada di Kubar, "ujar Waka Polres.

Waka Polres menambahkan, "Adapun peserta vaksin terdiri dari masyarakat dan pelajar berasal dari sekolah SMP serta SMA yang ada di kabupaten Kutai Barat.
Namun saat ini yang bisa terkaper antara lain kecamatan Mook Manaar Bulatn (MMB), Melak, Sekolaq Darat, Barong Tongkok, Linggang Bigung, Tering, Long Iram, Damai dan Muara Lawa itulah pelajar-pelajar yang bisa dikirim untuk diberikan pelayanan vaksinasi baik untuk dosis pertama maupun tahap dua untuk mendapatkan vaksin Astra Zeneca dan Sinovac "ujar Nyoman.


Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak melalui Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo menargetkan sebanyak Seribu orang penerima vaksin, kendati demikian pihaknya telah mempersiapkan lebih dari seribu peserta vaksi akan mendapatkan pelayanan mengingat antusias warga Kubar masih sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi.

"Target kita Seribu orang, namun kita juga sudah mengantisipasi sebelumnya bahwa akan menjadi lonjakan bisa mencapai Seribu lebih jadi kita siapkan vaksin lebih dari Seribu dan selama persediaan masih ada kita pastikan semua akan mendapatkan vaksin sampai selesai, "tegas Waka Polres.

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengapresiasi khususnya masyarakat umum dan pelajar yang begitu antusias untuk mendapatkan vaksin.

Kapolres AKBP Irwan juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M seperti :
1. Mencuci Tangan.
2. Memakai Masker.
3. Menjaga Jarak.
4. Menjauhi Kerumunan dan
5. Mengurangi Mobilitas.

Kasat Polair AKP Heru Santoso

Kegiatan vaksinasi yang di gelar Polres Kutai Barat juga memberikan hadiah berupa Doorprize bagi peserta vaksin.

"Kita berikan sebanyak 50 bingkisan untuk peserta vaksin, dan itu di lakukan secara acak atau melalui kupon yang diundi oleh peserta itu sendiri. Hal ini kita lakukan adalah bentuk kepedulian kita dan berbagi antar sesama dengan masyarakat, "pungkas Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"