Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 21 Oktober 2021

Serbuan Vaksin, TNI AL Aru Sasar Pelajar Madarasah Aliyah Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Guna mendukung program pemerintah mencapai 1 juta vaksin sesuai yang diarahkan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Pangkalan TNI AL Aru kembali melaksanakan serbuan vaksin di dua tempat sekaligus, yakni SMP Madrasah Aliyah dan Puskesmas Patidjalabil Dobo, Kamis (21/10).

Pelaksanaan Vaksinasi tahap I dan II di dua lokasi secarak serntak, Pangkalan TNI AL Aru tidak bekerja sendiri namun bersama Nakes dari Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla), M.M, mengatakan, vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

"Dalam hal ini Pangkalan TNI AL Aru sudah menggelar vaksinasi massal  dibeberapa tempat diwilayah Kabupaten Kepulauan Aru dan sasaran kali ini tingkat pelajar maupun masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin dosis pertama dan kedua," ungkap Danlanal.


Ditambahkan pula bahwa, Sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan sampai penyuntikan vaksin COVID-19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal.

"Jadi, kami TNI AL terus bekerja keras membantu pemerintah untuk memberikan suntikan vaksinasi Covid - 19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal," katanya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"